Kamis, 15 Maret 2012

Kesatria Putih


Tipe kesatria putih merupakan kelanjutan dari tipe kepribadian sebelumnya. Tipe ini mendeskripsikan sikap seseorang untuk pasrah dan sangat berharap bantuan orang lain untuk membantu dirinya. Dan bukan hanya itu saja, kesatria putih yang merupakan symbol juga sangat berharap dan mungkin juga tergantung pada bantuan eksternal seperti memenangkan lotre atau sejenisnya. Dan hal ini akan membuat dirinya semakin terpuruk dalam mengelola keuangannya. Orang bertipe ini juga akan hanya membuat kehidupan keuangannya menjadi tak terkendali dan hal itu tidak membuatnya sadar melainkan semakin membuat dirinya menjadi-jadi.
Dalam pengertian bahwa dengan berharap bantuan orang lain atau apa saja yang bersifat eksternal, orang bertipe ini akan memanjakan dirinya untuk tidak berusaha menghasilkan uang dan terus menunggu hingga akhirnya dirinya semakin terpuruk dalam kondisi keuangannya. Lanjut bahwa kondisi ini akan terus dipertahankan dan dipertahankan hingga akhirnya dirinya hidup dalam bayangan. Toh kalaupun dirinya berhasil mendapatkan bantuan dari pihak eksternal maka dirinya bukannya belajar dari pengalaman itu malahan akan semakin memperkuat keyakinan dirinya.
Sehubungan dengan ulasan sebelumnya, cara yang dapat digunakan sebagai solusi adalah bagaimana berusaha memberikannya pengetahuan keuangannya dan juga sekali lagi berusaha membalikkan keyakinannya bahwa bersikap seperti itu adalah salah dan dirinya seharusnya berusaha menggunakan keseluruhan kemmapuannya untuk menghasilkan uang. Selain itu dapat juga menggunakan pendekatan yang agak berani yaitu doronglah dirinya untuk berani berinvestasi atau pun menabung dan bersyukurlah atas semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar