Kamis, 05 April 2012

Serigala Berbulu Domba


Menjadi manusia yang baik adalah suatu usaha tanpa lelah. Dalam pengertian merupakan suatu perjalanan panjang kehidupan seseorang. Hanya saja seringkali kita jumpai ada manusia yang begitu luar biasa baiknya namun dibalik semua itu merupakan menyimpan misteri yang sangat tidak bermoral. Biasanya orang seperti ini disebut manusia bersifat serigala berbulu domba. Lanjut bahwa keberadaan manusia serigala berbulu domba sulit dideteksi kecuali kita berkomunikasi dengan dirinya, dan hal ini kadang-kadang membutuhkan pengorbanan juga.
Tidak hanya itu saja, manusia berbulu domba juga sebenarnya merupakan suatu bentuk narsisme yang terselubung. Karena orang yang bersifat serigala berbulu domba hanya mementingkan dirinya sendiri dan tidak segan-segan untuk mengahncurkan orang lain untuk mendapatkan keuntungan. Perlu digaris bawahi bahwa manusia bersifat serigala berbulu domba memiliki perbedaan arti dengan konflik kepentingan. Menimbang bahwa konflik kepentingan masih dapat di kategorikan baik sedangkan serigala berbulu domba merupakan suatu bentuk kesalahan.
Lanjut bahwa untuk mempertegas maksud dari serigala berbulu domba, perlu penekanan yang baik terkait apa ciri-ciri khasnya. Beberapa ciri-ciri dari manusia serigala berbulu domba adalah perilaku berpura-pura baiknya yang sangat halus sehingga dimata khalayak ramai akan begitu meyakinkan walaupun pada kenyatannya tidaklah demikian. Hal ini tampak sepele apabila kita menyaksikan begitu banyaknya informasi, hanya saja perlu secara kritis untuk memantau sehingga mengetahui tindak tanduk dari manusia serigala berbulu domba.
Maksud penulis bahwa janganlah kita secara serta merta atau cepat berkesimpulan bahwa apabila menemukan orang dengan ciri-ciri seperti yang dijelaskan maka langsung kita berkesimpulan bahwa orang tersebut adalah manusia serigala berbulu domba. Oleh karena itu, cara konkrit untuk menghindari diri dari manusia serigala berbulu domba adalah dengan kritis terhadap semua bahasa tubuh, perkataannya serta perilakunya. Sebagai penutup bahwa tetaplah kritis serta meningkatkan kemampuan mengendalikan diri sehingga tidak menjadi korban dari manusia serigala berbulu domba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar