Senin, 30 April 2012

Jangan Ragu


Salah satu dari bersikap dewasa adalah mampu menyakinkan diri untuk menaggapi apa yang kita inginkan. Dengan kata lain yaitu mampu membuang keragu-raguan dalam kemampuan mencapai tujuan atau cita-cita hidup. Karena seorang yang dewasa pada prinsipnya telah mampu menentukan prinsip hidupnya dan mampu bertanggung jawab atas perilakunya. Hanya saja, seringkali keraguan-raguan itu datang menghantam silih berganti sehingga tembok-tembok keyakinan pun retak atau bahkan roboh. Untuk itu, bagaimana membuang keragu-raguan adalah salah satu pertanyaan pokok yang dicari jawabannya oleh beberapa disiplin ilmu seperti , teologi, psikologi, dan neurosain.
Penulis memang bukanlah pakar dari berbagai disiplin ilmu tersebut karena masih banyak orang yang memiliki keahlian serta pengetahuan, namun menurut hemat penulis adalah bagaimana kata-kata yang kita gunakan akan membuat diri kita terpengaruh. Untuk itu menurut hemat penulis bahwa perlu adanya suatu kesadaran untuk menggunakan kata-kata positif bahwa anda pasti mampu atau pun dapat berkata bahwa Aku Pasti Bisa. Karena tanpa anda sadari bahwa anda sedang mengajak diri anda untuk percaya bahwa anda mampu sehingga keraguan tersebut akan mulai terkikis.
Namun semua itu harus dilakukan secara kontinyu sehingga akan smeakin cepat tertanam dalam pikiran anda. Karena menurut pengalaman bahwa orang yang mampu adalah orang yang percaya pada dirinya dan tak ragu meyakinkan terus-menerus pada dirinya untuk berusaha dan berusaha. Lanjut bahwa dengan konsisten melakukannya maka orang tersebut juga akan memicu keberanian untuk membuat terobosan penting dalam hidupnya. Dalam artian bahwa lebih berani untuk melangkah maju menggapai impian dan tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan karena dapat saja masukan dari orang lain akan melemahkan semangat. Dengan demikian, jadilah orang yang tangguh dengan tetap maju pantang mundur bahwa diri pasti akan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar