Senin, 30 April 2012

Maksud Terindah


Tak tahu mengapa kenapa banyak sekali karunia dan berkat Tuhan dalam hidup. Walaupun banyak rintangan yang menghadang dan begitu banyaknya godaan tapi Tuhan membuat sukacita indah pada waktunya, yang termanifestasi dalam memberikan sukacita dan kebahagiaan melebihi dari apa yang kita pikirkan dan harapkan. Tidak percaya? Yakini saja bahwa mjizat itu nyata dan jangan ragu untuk meyakini bahwa kebahagiaan akan tiba atau mungkin saat ini akan sedang terjadi tapi kita tidak menyadarinya. Untuk itu percaya bahwa beban apa pun yang kita alami pasti akan ada jalan keluarnya sehingga jiwa pun terasa disiram air kehidupan yang penuh keindahan dan kebahagiaan.
Dalam proses menghadapi begitu banyaknya masalah, tetaplah berpegang teguh pada keyakinan bahwa Tuhan tidak melepaskan kita melainkan sedang memegang erat-erat hidup kita dan tetap setia membimbing kita menuju pelepasan dan rasa sukacita yang benar-benar terjadi. Lanjut bahwa semua itu memang merupakan suatu yang sangat abstrak tapi berdasarkan fakta-fakta terdahulu telah menunjukkan suatu mujizat yang tak berkesudahan dan pasti digenapi.
Selanjutnya adalah bagaimana tetap mempertahankan keyakinan akan hal tersebut karena seperti yang diketahui bahwa rencana sang Kuasa melebihi dari apa yang dipikirkan manusia sehingga sebagai manusia maka kita janganlah ragu melainkan percaya dan percaya. Karena apa yang kita percayai maka itu juga yang akan menentukan perilaku kita. Selain itu juga seperti yang ada tertulis bahwa memiliki iman sebesar biji sesawi maka gunung pun dapat berpindah ke tengah laut. Jadi, apa lagi yang harus dikawatirkan selain peryaca bahwa semua beban persoalan akan musnah dan kasih Kristus akan bersinar terang menerangi jalan hidup kita.
Memang tak dapat dipungkiri bahwa kadang-kadang kita merasa goyah atas masalah yang menghadang, namun bagaimana pun tetap kasihNya akan melampaui pikiran kita untuk tetap menuntun kita pada air tenang. Ibaratnya seperti seorang gembala yang menuntun domba-dombanya menuju tempat yang tenang dan aman. Begitu juga kasihNya pada kita asalkan kita mau peryaca dan tetap mempertahan apa yang kita yakini. Dengan demikian, jalanilah hidup dengan penuh pengharapan positif sehingga warna-warni kelabu dalam hidup akan berubah menjadi warna-warni penuh pengharapan dan kasih sayang. Syalom...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar