Senin, 19 September 2011

Visi Victory (smart card)

Robinia pseudoacacia, Fabaceae, Black Locust, ...Image via Wikipedia
Orang yang menang, mengendalikan keadaan, orang yang kalah dikendalikan keadaan.
Orang yang menang melihat kesempatan dalam masalah, orang yang kalah melihat masalah dalam kesempatan.
Orang yang menang menjadi pemain dalam arena kehidupan, orang yang kalah menjadi penonton.
Jangan mau jadi pecundang yang menghabiskan hidup dalam kekalahan. Kerahkan potensi dirimu dan rebutlah kemenangan demi kemenangan disepanjang hidupmu!

Berjiwa Pemenang :


Sadarilah bahwa kamu dilahirkan ke dalam dunia dengan potensi yang besar untuk menjadi seorang pemeang dalam hidup. Kamu punya seperangkat perlengkapan hidup yang sangat hebat berupa pikiran, kehendak bebas dan hati nurani. Pergunakan secara optimal.


Jngatlah selalu bahwa menjadi pemenang tidak berarti selalu menang, tapi tenang ketika mengalami kegagalan dan tidak panik ketika mangalami. Bagi seorang pemenang, kekalahan hanyalah keberhasilan yang tertunda.


Pemenag dalam hidupadalah pribadi yang berani mengahdapi kehidupan, tidak gentar menghadapi kesulitan, tidak bergantung pada situasi, dan tidak dikalahkan oleh hal-hal yang negatif.


Jadikan orang lain sebagai motivator, guru dan cermin yang baik. belajarlah dari keberhasilan dan kegagalan mereka. Jangan sombong kalau kamu lebih hebat dalam beberapa bidang dibandingkan dengan orang lain, dan jangan berkecil hati kalau kamu tidak segemilang mereka dalam bidang lainnya.


Beranilah mengambil risiko, karena banyak hal berharga dalam hidup ini yang harus diraih dengan keberanian. Kalau semua faktor sudag diperhitungkan, lakukanlah apapun yang dapat meningkatkan kualitas hidupmu.


Berpikirlah sebagai seorang pemenang. Pikirang adalah potensi dan kekuatanmu yang bisa membangun atau merusak hidupmu tergantung bagaimana kamu mengarahkannya. Arahkanlah selalu pikiranmu untuk memikirkan hal-hal yang mulia, yang benar, yang adil, yang penting dan yang membahagiakan.


Berkatalah sebagai seorang pemenang. Jadikanlah kata-kata positif sebagai alat untuk memperkuat jiwamu , bukan untuk melemahkan. Lebih baik kamu berkata “aku akan segera sembuh” daripada “aku sudah berobat tapi tidak ada hasil”. atau, “kalau hari ini aku tidak beruntung, masih ada hari esok” lebih baik daripada “aku memang sedang sial hari ini”.


Bersikaplah sebagai seorang pemenang. Seorang pemenang seorang pemenang akan bersikap aktif dan tidak pasif, rajin dantidak malas, ulet dan tidak mudah menyerah, jujur dan tidak bohong. Bila setiap hari kamu bertindak sebagai pemenang, kamu betul-betul melatih otot-ototjiwa menjadi otot seorang pemenang. Jangan biarkan jiwamu menjadi lemah sehingga kamu selalyu mengalami kekalahan. Berusahalah terus untuk mengembangkan sifat-sifat seorang pemenang, seperti rendah hati, berani, berjiwa besar, tekun, dsb. Hindari sifat-sifat pengecut seperti menyalahkan orang lain, egois, iri hati, sombong, mencari perhatian, dsb.


Bertekunlah untuk meraih apa yang kamu inginkan. jangan mudah kecewa dan putus asa ketika menghadapi hambatan. Jangan pernah menyerah dalam keadaan apapun. Orang-orang besar sepanjang sejarah telah membuktikan bahwa banyak hal yang sulit, dan tampak tidak mungkin bisa didobrak oleh ketekunan.


Hargailah dirimu. Perhatikan sikap, ucapan dan penampilanmu. Hanya setelah kamu bisa menghargai diri sendiri, kamu akan bisa mengahargai diri sendiri. Dan ketika kamu menghargai orang lain, mereka pun akan mengahrgaimu.


Berusahalah untuk mengendalikan dirimu. Jadilah pemenang atas diri sendiri, maka kamu akan lebih mudah menajdi pemenang dalam lingkup yang lebih luas. Sebagai contoh, jujurlah pada diri sendiri, kendalikanlah emosi, bersikaplah tenang, dan berdisiplinlah.


Beranilah mengalah untuk menang. Seorang pemenag tidak akan ngotot memenagkan perdebatan dan pertengkaran. Hanya orang berjiwa pengecut yang ingin memuaskan harga dirinya dengan kemenagan yang semu.


Beranilah untuk berubah. Hidup yang berkemenangan ditandai dengan perubahan-perubahan keraha yang lebih baik, lebih menyenangkan dan lebih berhasil. Jangan mengharapkan situasi atau orang lain yang akan mengubah hidupmu. Kamu sendiri yang bertanggungjawab memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidupmu.


Bergembiralah atas setiap kemenagan yang kamu raih. Ketika kamu berhasil melakukan apa yang sudah kamu rencanakan, ketika kamu berhasil menyelesaikna konflik dengan baik, ketika kamu tidak lagi membohongi orang lain, dsb. Teruskanlah usahamu untuk emnajdi pemenang dan nikmatilah banyak kejutan menyenangkan sepanjang hidupmu.
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar