Jumat, 14 September 2012

One For All, All For One

Ketika menonton salah satu film yang berjudul musketer. Penulis sangat tertegun dengan prinsip kerja mereka, yang mana musketer adalah pasukan kusus penjaga dan pelindung raja Perancis. Tepatnya adalah bagaimana semua pasukan yang tergabung dalam musketer diajarkan dan diusahakan memahami hingga sanubari prinsip hidup seorang msuketer yaitu satu untuk semua-semua untuk satu. Berpijak pada prinsip kesatriaan pasukan musketer tersebut telah berhasil memberi ikatan psiko-sosial-spiritual bahwa mereka adalah satu dan satu prajurit merupakan bagian dari keseluruhan.
Namun bukan hanya itu saja yang membuat penulis kagum, melainkan bagimana kesesuaian prinsip tersebut satu untuk semua-semua untuk satu (one for all, all for one) dengan prinsip kerja sama tim. Nalarnya adalah bagaimana setiap anggota tim merupakan penentu kesuksesan bagi semuanya dan begitu juga sebaliknya bahwa semua anggota merupakan kekuatan kesuksesan bagi masing-masing anggota. Dan hal ini akan mengikat semua anggota tim untuk sadar bahwa mereka semuanya merupakan suatu kesatuan yang utuh sehingga perlu adanya kerja sama dan kejujuran untuk mewujudkan suatu tujuan.
Berpijak pada ulasan sebelumnya, tampak bahwa maksud penulis lebih menekankan pada aspek manajerial. Dan hal ini memang sesuai dengan konteks kerja dalam operasional manajerial bahwa keutamaan dan keintiman sebuah tim kerja merupakan suatu hal yang mutlak di perlukan dan tidak dapat diabaikan. Diibaratkan seperti kekuatan sebuah rantai bahwa kekuatan utamanya terletak pada titik terlemah mata rantai sehingga perlu untuk saling mendukung dan berkerja sama mewujudkan tujuan yang selaras dengan visi organisasi.
Selain itu, prinsip dari satu untuk semua-semua untuk satu (one for all, all for one) juga sangat bermanfaat untuk perkembangan kedewasaan diri. Maksudnya adalah ketika seseorang menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari kesatuan dengan orang lain akan memicu sikap positif untuk menghargai dan menghormati orang lain. Lebih spesifik lagi yaitu bagaimana menempatkan atau memposisikan diri bahwa ada kesuksesan yang membutuhkan bantuan orang lain sehingga tidak lupa diri atau menyombongkan diri. Lanjut bahwa dengan memahami dan peka terhadap saling kesatuan dirinya dengan orang lain juga akan menimbulkan rasa kasih sayang pada bukan saja makluk hidup seperti manusia, melainkan juga pada makluk lainnya seperti tumbuhan dan alam semesta.
Logikanya tentang pemahaman bagaimana mengaplikasikan prinsip ini adalah orang merasa sadar bahwa dirinya merupakan suatu kesatuan dengan alam semesta sehingga tidak sembarangan merusak alam semesta karena akan berakibat buruk pada dirinya dan juga orang lain. Seperti membuat kerusakan alam sehingga dapat berdampak buruk pada sesama manusia. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa prinsip ini akan meningkatkan spirtualitas manusia untuk memahami hakekat ketergantungan antara manusia dan juga pada eosistem alam sehingga akan berusaha untuk menjaga dan saling berkontribusi pada sesama manusia dan juga kelestarian alam yang merupakan tempat manusia bereksistensi sepanjang siklus hidup masing-masing orang.

1 komentar:

  1. CERITA NYATA PENJUAL SAYUR JADI MILYADER"
    ------------------------------------------------------------------
    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
    Saya ibu kartini asal Surakarta, jawa tengah keseharian saya sibuk dengan berjualan sayuran di pasar, pada jam 04:00 wib subuh saya sudah berangkat ke pasar untuk berjualan dan ketika sampai di pasar tersebut saya sangat shock karna pasar tempat satu2nya saya mengaut rezeky ludes terbakar api, dengan insiden itu saya jatuh miskin rumah saya pasti akan di sita karna modal untuk beli lapak hasil dari kredit bank dengan jaminan sertifikat rumah saya, sebulan setelah musibah itu apa yang saya kwatirkan pun terjadi pihak dari bank datang untuk menagi Rp.120juta, namun saya meminta waktu 15 hari untuk mencari pinjaman dulu, saya mencari bantuan selama 7 hari tapi saya cuma mendapat pinjaman dari keluarga dan kerabat hanya 9juta, tentu belum cukup untuk bayar hutang, saya sudah putus asah bingung harus pinjam kemana lagi untuk mencari kekurangannya, singkat cerita ketika saya sedang berjalan saya bertemu teman semasa SMA dulu pakaiannya sangat bagus dan memakai perhisan yang sangat mencolok, saya pun menceritakan masalah yang tengah saya hadapi sekarang ini, dia tersenyum dan siap membantu saya itu yang teman saya katakan, saya pun di suruh mampir kerumahnya untuk mencerikan darimana kekayaan yang dia dapatkan, saya di beritahu klau semua masalah saya akan teratasi dengan bantuan paranormal, teman saya bercerita tentang kelebihan aky sadewa dalam menarik uang ghaib dan teman saya sudah di bantu oleh beliu dengan uang ghaib 3milyar dan dia gunakan untuk beli rumah dan buka usaha hingga dia sukses seperti sekarang ini, saya tidak pikir panjang setelah mendengar cerita dari teman saya langsung minta nomor aky sadewa dan menelpon beliu untuk meminta bantuan, setelah saya konsultasi aky langsung menjelaskan semua proses dan biaya ritualnya saya pun setuju dan siap untuk melaksanakan syaratnya karna ritual aky sadewa ritual islami tanpa tumbal, dan syarat utama untuk sukses harus menyedekahkan sebagian hasil uang ghaib itu, dengan modal uang hasil pinjaman yang saya dapatkan saya meminta aky sadewa untuk meritualkan penarikan uang ghaib 5 milyar setelah smuanya terlaksana aky sadewa meminta saya untuk membuka lemari di kamar saya dan ternyata lemari sudah terisi uang ghaib 5milyar alhamdulillah saya ucapakan puji syukur atas kekuasaan allah dengan adanya ritual islami aky sadewa hutang2 saya pasti lunas, terima kasih atas bantuannya aky semoga aky diberkahi allah amiin, kini saya tidak jualan di pasar lagi dengan hasil uang ghaib aky sadewa saya sudah punya toko swalayan lantai 2 jualan sayuran dan bahan kebutuhan rumah tangga, sukses dalam bisnis, rumah mewah mobil, perhiasan sudah saya dapatkan, Jika teman teman mau sukses dan kaya seprti saya dan teman saya jangan tunda lagi segera hubungi aki sadewa ahli ritual islami nyata tanpa gagal dan tumbal.
    ======================================
    Nama: Aky Sadewa
    Nomor : 08 23 99 66 68 29
    Website: https://akysadewaritualislami.blogspot.co.id/

    BalasHapus