Senin, 21 Januari 2013

Tantangan Itu Anugerah


Impian adalah benih kesuksesan karena menyangkut harapan mau menjadi sesuatu di kemudian hari. Dan hal itu sungguh indah karena menantang si individu untuk berkir keras mencari jala yang harus dilalui sambil menjaga diri untuk tidak tergelincir untuk fokus pada masa depan yang sungguh indah. Beberapa orang berhasil menurut analisis penulis, entah itu orang indonesia atau pun orang luar negeri namun terdapat beberapa hal yang penulis pelajari dari kesuksesan orang-orang tersebut yakni tetap berusaha dan jangan menyerah.
Memang penulis akui bahwa terdapat juga faktor-faktor lainnya yang turut mempengaruhi kesuksesan namun penulis hanya menyorot hal itu karena bagaimana pun mnejadi seorang pembangun masa depan tipis sekali perbedaannya dengan seornag pemimpin. Lanjut, apabila orang gagal dalam menentukan jalan yang dilalui maka ada konsekwensi yaitu mau belajar dari masa masa lalu dan tetap berjalan membangun masa depan. Dan semua itu sekali lagi sungguh indah karena menantang dan tantangan itu merupakan bagian dari kehidupan yang terindah. Dengan kata lain, tantangan merupakan salah satu amugerah sang Kuasa karena itu wajib untuk dihadapi.
Sehubungan dengan niat menghadapi tantangan untuk membangun masa depan membuat fakta masa depan terbuka peluangnya dan apabila mengalami kegagalam pun tidak akan membawa konsekwensi yang pahit asalkan mau belar saja. Dan memang hal itu yang membuat seorang pecundang dan pemenang dapat dibedakan. Hal itu dapat dibuktikan apabila ditelusuri kisah-kisah kesuksesan ornag yang sukses yang mana sepengetahuan penulis bahwa mreka pun pernah mengalami kegagalam namun yang membedakan mereka adalah mereka bangkit lagi dari kegagalan tersebut dan berjalan lagi menuju impian yang tertanan kuat dalam sanubari.
Ngak percaya? Coba saja baca buku-buku kesuksesan dari dlam negeri maupun luar negeri dan pembaca akan menemukan bagaimana sikap mereka ketika mengalami kegagalan bahwa mereka sungguh luar biasa dalam menentukan langkah selanjutnya dan apabila mengalami kegagalan lagi maka mereka tetap belajar dari pengalaman tersebut dan melangkah lagi. Bukti lainnya adalah coba sekali-kali sharing dengan orang-orang sukses lainnya maka pembaca akan menemukan bahwa mereka pernah mengalami kegagalan, hanya saja mereka mampu bangkit lagi dari kegagalan dan melangkah maju meraih masa depan. Sekiranya melalui tulisan singkat ini, diketahui dengan jelas bahwa kesuksesan itu merupakan suatu kewajiban sehingga wajib diperjuangkan dengan upaya-upaya sadar dan tetap diperjuangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar